Wednesday 8 June 2011

Mengintip Studio Blizzard

Pernah mendengar atau memainkan game Warcraft? mungkin untuk beberapa orang lebih familiar dengan nama DotA. DotA sendiri merupakan salah satu Map dari game Warcraft III. Warcraft III merupakan salah satu game tersukses dari Blizzard Entertaiment. Selain Warcraft I - III, Blizzard juga menciptakan game populer lainnya, seperti Starcraft, Diablo, dan MMORPG paling adiktif di dunia, yaitu Word of Warcraft.

Seperti apa sih, studio penghasil game - game hebat tersebut? Yuk, kita intip!


Blizzard Entertainment, Inc merupakan pengembang video game Amerika dan penerbit didirikan pada 8 Februari 1991 dengan nama Silicon & Synapse oleh tiga lulusan UCLA, Michael Morhaime, Allen Adham dan Frank Pearce. Berbasis di Irvine, California, perusahaan awalnya berkonsentrasi terutama pada penciptaan port permainan untuk studio lain sebelum memulai pengembangan perangkat lunak mereka sendiri pada tahun 1993 dengan perkembangan game seperti Rock N 'Roll Racing dan The Lost Vikings.

Pada tahun 1994 perusahaan ini menjadi Blizzard Entertainment Inc sebelum diambil alih oleh distributor Davidson & Associates dan kemudian oleh Vivendi. Tak lama kemudian, Blizzard mengirim game terobosan mereka yaitu Warcraft: Orc dan Manusia. Blizzard melanjutkan untuk membuat beberapa game PC yang sukses, termasuk Warcraft, Starcraft dan seri Diablo, dan MMORPG World of Warcraft.

Pada tanggal 9 Juli 2008, Activision resmi bergabung dengan Vivendi Games , meskipun Blizzard Entertainment tetap sebuah entitas yang terpisah dengan manajemen independen, Blizzard Entertainment membuat sebuah acara bernama BlizzCon di California, Amerika Serikat dan Blizzard Worldwide Invitational di negara lain untuk mendekatkan diri dengan gamer sekaligus mengumumkan game terbaru Blizzard.

Yuk langsung intip studio Blizzard di Irvine, California :)

Pintu Masuk Blizzard
   
Patung seorang Orc Raider yang terdapat di halaman depan Blizzard

Motto Blizzard
Kerrigan Starcraft 2
WarcraftGallery
Warcraft Gallery

Logo Tim Pengembangan WoW
Patung Dwarf Sharpshooter
Azeroth Map
Perpustakaan Game (Bisa dipinjem lho)
Berberapa DVD game yang ada di perpustakaan
Koridor Gallery
Award Museum
Gift Musem
Gift from South Park
Galeri Diablo
Warcraft Corner
Merchandise
Mini Orc Statue
Kiriman dari Fans
Isengnya Pegawai Blizzard
Tempat Kerja
Patung Illidan Stormrage
Blizzard Art lage
Kalo bosen, bisa kesini
Ada Kostumnya juga
Sekian Perjalanan di Blizzard Studio

No comments:

Post a Comment