Monday 30 May 2011

5 Binatang kecil yang Ternyata BESAR BESAR

1. Ngengat Atlas
The Atlas Moth dan Kupu Sayap Burung Ratu Alexandra (kalo di sini nyebutnya Kupu Gajah) adalah spesies ngengat dan kupu terbesar yang dapat memiliki rentang sayap 30 cm. Ngengat atlas dapat ditemukan di Asia Tenggara, kepulauan Melayu dan sebagian India. Sutera dari kepompongnya dapat digunakan dan bahkan dipakai untuk membuat tas perempuan di Taiwan.
Ulatnya gan

nih kepompongnya
baru keluar dari kepompong

























2. Tarantula Piring
Kenapa disebut Piring? karena ukurannya sebesar piring makan yaitu sekitar 25 cm. Tarantula merupakan jenis laba2 tanah, itulah kenapa ia selalu berburu dan bukan menjebak mangsa menggunakan jaring seperti laba2 kebanyakan. 
bener kan segede piring?





3. Kumbang Elang Tarantula
Tarantula Hawk Wasp weh... namanya ribet bener yak... hehehe. Kumbang yang berasal dari New Mexico ini bukan kumbang sembarangan dan jika Agan ketemu sama dia, cuma satu nasehatnya... "Jangan Diganggu." Dia termasuk keluarga kumbang terbesar dengan panjang 5 cm.
Sengatannya digambarkan seperti ditusuk paku panas yang dialiri listrik... waks..!!! dan ternyata dia diberi nama tarantula karena hewan ini bisa menangkap tarantula... wow...!!  

4. Ranting Berjalan
 Ada sekitar 3000 spesies dari serangga ranting ini, dan yang masuk dalam genus Phobaeticus – the Giant Walking Stick – adalah serangga terpanjang yang hidup saat ini. Tubuhnya saja bisa mencapai 33 cm dari ujung kepala ke ujung abdomen.





5. Isopod Raksasa
Well... isopod adalah sejenis crustacea (hewan bercangkang). Kalo Agan pergi ke pantai, misalnya di Ancol, coba liat batu2 yang ada di pinggir pantainya... nah pasti banyak isopod kecil seliweran di situ.
jijik sendiri gua liatnya -.-

No comments:

Post a Comment